RSS

Panggil Saja Mano

28 Mar

            Cerita ini dimulai saat pagi hari pertama kali aku menggunakan pakaian Putih Abu dan menginjakan kaki di Sekolah Menengah Atas alias SMA. Setelah melewati Masa Bimbingan Sekolah atau sering disingkat “MABIS” yang dilakukan untuk mengenal sekolah lebih jauh dan lebih dekat oleh calon Siswa atau Siswi baru kelas X.

            Tepatnya hari senin, itulah hari pertama belajar efektif dimulai, dan kelasku yaitu X-6. Lonceng berbunyi tandanya masuk kelas. Pelajaran awal pagi itu adalah Bahasa Inggris, ketika sang guru masuk, keadaan kelas menjadi hening dengan pintu yang masih terbuka lebar, aku duduk dibaris kedua yang dekat dengan pintu kelas. Semua murid dalam keadaan duduk manis sambil menunggu ketua kelas memberi intruksi untuk mengucap salam, setelah selesai dilakukan tiba-tiba sang guru yang bernama Sri Wiji Lestari memanggil seorang siswi untuk menutup pintu, “ manohara, close the door please”, ketika nama manohara disebut, langsung teman semejaku dini memberitahu kalau aku yang harus menutup pintu, tanpa disadari aku langsung berdiri dan segera menutup pintu setelah itu mereka tertawa.

            Semenjak kejadian itu entah darimana beberapa guru ketika membaca daftar hadir dan memanggil nama murid satu persatu mereka mengganti namaku menjadi Manohara, kejadian yang sama terjadi di Ruang TU ketika akan membayar uang spp, saat akan mengisi buku dan aku menunjukan bukti pembayaran awal sekolah, dia hanya memberitahu orang-orang yang ada diruangan itu untuk melihat namaku setelah itu mereka menyapaku “halloo mano”, aku malu karena ada banyak orang disitu dan mereka hanya tertawa dan mengulang-ulang nama mano.

            Mungkin sedikit kemiripan nama tengahku dengan manohara jadi mereka memanggilku dengan nama mano. Dari kejadian itu semua teman memanggilku dengan sebutan mano baik itu kakak atau adik kelas, jadi aku mulai dikenal di lingkungan sekolah. Sampai-sampai pedagang di kantin, koperasi, atau diluar gerbang sekolah mereka memanggil namaku dengan nama mano. Sedihnya itu beberapa dari mereka yang kenal nama mano tidak mengenali nama asliku tapi dibalik nama panggilan mano membuatku senang saat di SMA.

 
Leave a comment

Posted by on March 28, 2014 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: